Read more at: http://www.voa-junior.com/2011/10/membuat-headline-news-bergambar.html Copyright voa-junior.com Under Common Share Alike Atribution

Selasa, 07 Februari 2012

Pakar Hukum: Ketua MA Harus Bisa Menerobos Mafia Peradilan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Pakar Hukum Senior Frans H Winata mengatakan bahwa Mahkamah Agung (MA) merupakan benteng keadilan dalam penegakan hukum. Dengan begitu, apa yang menjadi keputusan MA akan dirasakan dampaknya oleh masyarakat.
"MA merupakan benteng keadilan, rasa keadilan itu akan dirasakan oleh seluruh golongan masyarakat," ujar Frans kepada wartawan dalam dialog  'Pernyataan Keprihatinan Atas Sakitnya Penegakan Hukum di Indonesia', yang digelar di Gedung Annex, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (7/2/2012).
Menurut Frans, strategi MA sangat penting dalam menjaga negara hukum ini yang sedang karut-marut dan alami titik rendah. Karena itu, alangkah pentingnya jika ketua MA bisa atau mau menerobos mafia peradilan.
Kemudian, Frans mempertanyakan, apakah nanti ketua MA bisa berani dan mengubah aktivitas hukum yang kurang profesional menjadi profesional.
"Bagaimana hakim agung bisa bekerja berdasarkan pengalaman yang tidak goyah pada tawaran-tawaran dari mafia peradilan," ungkap Frans.(*)

Sumber: http://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar